Teknik Elektro – D3

Program Studi Teknik Elektro D-3

Visi : Menjadi program studi yang handal  dan berdaya saing tinggi pada tingkat Ahli Madya Teknik dalam bidang Teknik Elektro untuk kejayaan dan kesejahteraan manusia Indonesia  pada khususnya dan umat manusia pada umumnya di era global.

Misi : Berperan aktif  dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia bidang Teknik Elektro yang menjunjung tinggi tata nilai, etika, norma, budaya berdasarkan Pancasila melalui proses pendidikan dan pengajaran, keterampilan, dan pengabdian masyarakat yang berkualitas.

Tujuan :

  1. Menghasilkan Ahli Madya Teknik Elektro  yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berjiwa nasional, memiliki pengetahuan dan keterampilan, berjiwa kewirausahaan, berpikir dan bersikap sistematis, logis dan sikap  profesional serta berdaya saing tinggi dalam bidang Teknik  Elektro.
  2. Menghasilkan teknologi terbaru, tepat guna dan berdaya guna untuk meningkatkan kualitas hidup  masyarakat, memenuhi kebutuhan profesi dan industri bidang Elektro serta kelestarian lingkungan hidup.
  3. Menghasilkan Ahli Madya Teknik Elektro yang mampu mengembangkan teknologi baru serta tanggap terhadap kepentingan  masyarakat dan kelestarian lingkungan hidup.

Sasaran:

  • Meningkatkan kemampuan manajemen dan sumber daya Program Studi agar mampu membekali mahasiswa dengan perkembangan teknologi teknik  Elektro.
  • Dihasilkan lulusan yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berjiwa nasional, memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai Ahli Madya Teknik Elektro.
  • Membekali peserta didik agar dapat mengembangkan daya nalar/logika berpikir untuk menghadapi kemajuan teknologi teknik Elektro.
  • Berperan aktif dalam pengembangan ilmu dan teknologi melalui kerja sama dengan berbagai asosiasi bidang Elektro serta perguruan tinggi yang relevan baik dari dalam maupun luar negeri.

Profil Lulusan . D-3 : Pengawas

Kompetensi Lulusan:

  1. Mampu mempergunakan peralatan dan instrumen.
  2. Mampu mencari kerusakan (Troubleshooting)
  3. Mampu merancang sistem dengan bantuan komputer
  4. Mampu berbahasa Inggris
  5. Mampu membaca dan membuat gambar teknik
  6. Mampu memimpin dan bekerjasama
  7. Memiliki jiwa Kewira usahaan
  8. Mengerti tentang hukum tenaga kerja

Fasilitas

  1. Ruang kuliah
  2. Ruang Ketua Program Studi
  3. Ruang Pertemuan.
  4. Bengkel Teknik Mesin Listrik
  5. Bengkel Teknik Elektronika Telekomunikasi
  6. Laboratorium PLC.
  7. Laboratorium Komputer dan Otocad.
  8. Studio Gambar Teknik

Prospek Pekerjaan

  1. Industri Otomotif.
  2. Industi Manufaktur.
  3. Instansi Pemerintah.
  4. BUMN

Kerjasama:

PT. PLN (Persero), PT. Indosat, PT. RCTI, PT. SCTV, PT. TV ONE

Daftar Mata kuliah:

Program studi Teknik Elektro Program Diploma Tiga (D-3) dibuka 2 konsentrasi yang terdiri dari Konsentrasi Teknik Listrik, Konsentrasi Teknik Telekomunikasi.

keterangan:

Kurikulumnya Sialahkan Anda Download :

silahkan klik disini

Download bahan Kuliah Dosen Ir.

Heru Abrianto.MT

1. Mata kuliah/ Modul SKR : Click Here

2. Mata kuliah/ Modul SKB : Click Here

3. Mata kuliah/ Modul : Click Here